jump to navigation

Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2013 20 Mei 2013

Posted by Rocky Winata in Umum.
Tags: , ,
trackback

Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2013 – Dani Pedrosa akhirnya berhasil menjadi Juara MotoGP Le Mans Prancis 2013
usai menuntaskan balapan yang penuh dengan ketegangan antara Pedrosa dan Dovizioso untuk meraih podium satu di MotoGP Le Mans Prancis 2013.

Dani Pedrosa menjadi pebalap pertama yang memenangkan dua balapan MotoGP musim 2013, meski start dari grid keenam di MotoGP Le Mans Prancis 2013. Pedrosa mampu menuntaskan balapan yang dalam kondisi lintasan basah dikarenakan hujan beberapa saat sebelum race motoGP digelar.

Dalam dua tahun berturut-turut, balapan MotoGP di Le Mans selalu diwarnai hujan dan menyebabkan lintasan menjadi basah. Kemenangan Pedrosa merupakan diluar dugaan mengingat dalam dua Free Practice terakhir yang digelar, Pedrosa sangat kesulitan untuk masuk tiga besar .

Dan dalam sesi kualifikasi MotoGP Le Mans 2013, Pedrosa sempat terjatuh dan harus puas memulai balapan MotoGP Le Mans 2013 dari posisi keenam. Dengan kemenangan di Le Mans Prancis, membuat Pedrosa untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2013 dengan total 83 poin.

Jalannya Pertandingan MotoGP Le Mans 2013, balapan MotoGP Le Mans 2013 diwarnai dengan hujan dan lintasan yang basah. Awal Start, Dovizioso langsung mengambil posisi pertama diikuti Lorenzo dan Marquez diposisi ketiga.

Dovizioso terus memipin balap dengan diikuti oleh Lorenzo dan Pedrosa, Pada beberapa Lap menjelang finish menyisakan dua pembalap
Dovizioso dan Pedrosa yang bersaing ketat untuk meraih Juara MotoGP Le Mans 2013. Namun Dovizioso tak memberikan kesempatan Pedrosa untuk mengambil alih posisi pertama.

Dovizioso yang terus memimpin balapan MotoGP Le Mans 2013 dan terus berjuang mempertahankan posisinya kembali terusik oleh Pedrosa. Dan akhirnya Pedrosa berhasil mengambil alih posisi pertama dan tak terkejar hingga berhasil finish pertama dan menjadi Juara MotoGP Le Mans Prancis 2013.

Sementara itu Curl Crutchlow yang saat race MotoGP Le Mans 2013 menderita patah tulang kering dan menyebabkan rasa sakit di bagian lutut, tetapi itu tak membuat Crutchlow menyerah. Terus berjuang dari awal balapan hingga akhirnya bisa melakukan over take Dovizioso dan akhirnya bisa Finish diposisi kedua.

Hal yang paling mengesankan adalah saat Marquez yang memulai balapan dari Pole Position harus melorot posisinya hingga berada diposisi kedelapan, namun perjuangan Marquez yang finish diposisi ketiga sangatlah tidak mudah. Marquez berhasil melakukan overtake Lorenzo, Hayden, dan Dovizioso.

MotoGP Le Mans 2013 bisa jadi sebuah ” bencana” untuk tim Yamaha Factory Racing, pasalnya dua rider mereka tampil kurang maksimal. Lorenzo hanya finish diposisi ketujuh, sementara Rossi harus finish diposisi ke-12 setelah mengalami crash dan terjatuh dalam MotoGP Le Mans 2013.

Sebuah balapan yang cukup menegangkan dan sangat menarik dalam race MotoGP Le Mans 2013, dan akhirnya pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menjadi Juara MotoGP Le Mans Prancis 2013.

372041-dani-pedrosa-wins-at-le-mans[1]

Klasemen sementara MotoGP hingga seri ke-4

1 Dani PEDROSA Honda 83

2 Marc MARQUEZ Honda 77

3 Jorge LORENZO Yamaha 66

4 Cal CRUTCHLOW Yamaha 55

5 Valentino ROSSI Yamaha 47

6 Andrea DOVIZIOSO Ducati 39

7 Alvaro BAUTISTA Honda 38

8 Nicky HAYDEN Ducati 35

9 Aleix ESPARGARO ART 20

10 Andrea IANNONE Ducati 18

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: