jump to navigation

Tarmizi: PARPOL Berperan Dalam Pendidikan Politik Bagi Masyarakat 9 April 2013

Posted by Rocky Winata in Bengkayang, Umum.
trackback


Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd melepas acara jalan sehat.

Bengkayang – Kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang dalam rangka pendeklarasian kampanye damai, Minggu (7/4) kemarin tidak diikuti oleh dua Parpol peserta Pemilu 2014 dari 12 Parpol secara nasional. Kedua Parpol tersebut yakni PKS dan PBB. Meski demikian, kegiatan yang diiringi hujan deras sejak siang harinya itu tetap berjalanlancar. Hanya saja, acara yang sebelumnya dijadwalkan mulai pukul 14.30 WIB molor hingga pukul 15.45 WIB.

“Meski hujan, kegiatan tetap berjalan lancar. Bahkan para peserta dari perwakilan Parpol terlihat antusias,” kata AnggotaKPU Bengkayang, Tarmizi usai kegiatan.

Dikatakannya, juga kegiatan yang dilakukan secara serentakditingkat nasional itu sejatinya hendak digelar pada pagi hari, namun karena pertimbangan banyaknya peserta yang mengikuti ibadah, waktu pelaksanaan diganti sore. Peserta yang ditargetkan sebanyak 150 orang dari semuastakeholder ternyata melebihi, Tarmizi pun mengapresiasikan partisipasi aktif perwakilan Parpol tersebut. Melalui jalan sehat ini, KPU Bengkayang sebagai penyelenggara Pemilu 2014 mengharapkan agar partisipasi setiap Parpol turut serta mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Salah satu upaya yang diharapkan dapat dimainkan oleh Parpol adalah adanya program yang mampu memberikan pelajaran politik bagi masyarakat,” ,” pinta pria yang akrab disapa Mizi ini.

Menurutnya, Parpol memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat. Ini karena, jangkauan Parpol yang lebih luas hingga ketingkat masyarakat akar rumput. Disamping itu, Parpol sebagai lembaga yang menjadi wadah penyelenggaraan demokrasi bagi masyarakat umum tentunya memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat sangatlah penting.

“Parpol berperan besar dalam menciptakan iklim demokrasi yang baik dengan cara memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” tegas Tarmizi.

tarmizi


Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: