jump to navigation

Gagal Naik Podium, Inilah Alasan Dani Pedrosa 8 April 2013

Posted by Rocky Winata in Umum.
Tags: ,
trackback

Gambar

Dani Pedrosa memulai kompetisi balap MotoGP 2013 dengan hasil kurang memuaskan. Pembalap andalan Repsol Honda ini gagal naik podium pada seri pembuka MotoGP Qatar.

Bertempat di Sirkuit Losail, Senin (8/4/2013) dini hari WIB, Pedrosa sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik. Mengambil start di urutan tiga, The Spaniard mampu naik ke urutan dua dan berupaya mengejar Jorge Lorenzo di posisi terdepan.

Namun, alih-alih memangkas jarak dengan Lorenzo, Pedrosa justru sibuk meladeni perlawanan rekan setimnya, Marc Marquez dan Cal Crutchlow dari awal hingga pertengahan lap.

Memasuki akhir-akhir balapan, performa Pedrosa justru kembali menurun. Imbasnya, dia harus rela posisinya direbut Marquez lalu kemudian Valentino Rossi. Pedrosa akhirnya harus puas finis di urutan empat, di belakang Marquez, Rossi dan Jorge Lorenzo di podium pertama.

Usai balapan, Pedrosa mengakui bahwa dirinya sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa terus bersaing di depan. Namun, kendala pada ban belakang yang kurang ‘menggigit’ membuatnya tak bisa berbuat banyak.

“Balapan hari ini cukup baik. Saya tampil cukup baik, meski saya harus sering slide pada banyak lap sepanjang balapan, karena daya cengkeram ban yang tidak maksimal,” kata Pedrosa dikutip Situs resmi MotoGP.

“Sejak awal lap, saya melihat (Jorge) Lorenzo semakin cepat dan saya hanya berusaha mempertahankan posisi saya, karena saya sadar tidak bisa berbuat banyak, karena masalah traksi ban selalu ada saat di tikungan,” sambungnya.

“Saya mencoba sekuat tenaga untuk menjaga posisi saya, lalu kemudian Rossi datang dengan kecepatan yang luar biasa. Jujur, saya tidak bisa menghentikannya. Saya sudah mencoba sekuat yang saya mampu, tapi itu tidak cukup,” tandasnya.

sumber okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: